Langsung ke konten utama

Walikota Sebut Video Camat Dukung Jokowi Itu Sedang Cuti

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menanggapi video yang beredar dari 15 camatnya se-kota Makassar menyerukan bahwa dukungannya terhadap calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (jokowi). Video berdurasi 1.26 menit tersebut di klaim Wali Kota jika Camatnya sedang cuti.


"Itu hak pribadi Camat, apa buktinya hak pribadi?, pada hari libur dan itu bukan dengan saya, itu dengan pak Syahrul Yasin Limpo. pak Syahrul adalah tokoh politik kita, berarti para Camat itu ingin menyampaikan dan dia juga tidak bilang dukungan tawwa, cuman bilang saja saya camat ini, dan tidak bilang dukungan. Coba liat baik-baik videonya. Dia tidak bilang dukungan kepada Jokowi," kata Danny Pomanto sapaan Wali Kota Makassar, Kamis (21/2).

Danny yang di temui di Balaikota Makassar juga mengatakan jika, video 15 Camat tersebut bukan pelanggaran.

"Saya juga kalau pidato begini kok, tidak boleh. Kecuali kalau dia bilang ini satu, itu salah", sambungnya.

Danny menerangkan dalam undang-undang, ASN juga punya hak politik, sekalipun ASN harus netral tetapi di hari libur mereka punya hak politik yang dilindungi undang-undang.

"Undang-undang melindungi, ndaji,.. . Aspirasinya orang kok, jadi nda apa-apa. ASN punya hak politik, ASN itu harus netral, tetapi Sabtu, Minggu dia punya hak politik yang dilindungi undang-undang," tambah Danny.

Persoalan hukum yang dihadapi, Danny Pomanto mengaku siap membela para Camatnya, dan bakal mendampingi secara hukum, karena menurutnya ini adalah masalah pribadi.

"Nda apa-apa, dan saya pasti bela saya punya Camat. Camat-camat bagus kok ini, kita berikan pendampingan, pasti saya bantu. Secara pribadi saya bantu, inikan pribadi masalahnya. Orang pake PDH itu karena ada tugas-tugas hari minggu, saya biasa pake PDH hari minggu, kalau ada pimpinan Negara yang datang saya pake PDH itu," tutup Danny.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puncak Santigi, Pemandangan Alam Tiada Duanya

Puncak Santigi di Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah dapat menjadi alternatif pilihan destinasi wisata anda ketika berkunjung ke wilayah ini. Untuk bisa mencapai Puncak Santigi ini kamu perlu sedikit usaha, karena tanjakannya dikenal tinggi, jadi kamu harus lebih berhati-hati. Namun begitu mencapai puncaknya, kamu bakal disuguhi pemandangan alam yang tiada duanya, yaitu pemandangan hijau pepohonan, lautan yang biru, dan juga pegunungan. Dijamin, rasa capek kamu saat mendaki gunung ini akan hilang seketika.

Kue Tete, Manis Dengan Paduan Rasa Pandan yang Nikmat

Walaupun namanya berkonasi negatif namun rasa kue ini enak. Namanya kue Tetek. Tidak ada unsur porno atau jorok, sebutan ini ternyata ada alasannya. Punya nama asli kue ape atau serabi Jakarta, kue dengan bentuk bulat dengan bagian tengah yang 'munjung' ke atas ini biasa disebut dengan kue tete. Apakah tete yang dimaksutkan adalah payudara? Sebutan ini dimaksudkan karena bentuknya yang memang agak mirip dengan payudara. Kue ape ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula dan santan dan dipadu dengan topping keju hingga meisjes. Rasanya manis dengan paduan rasa pandan yang nikmat. Penjual kue ape ini biasanya ada di pinggir-pinggir jalan ibu kota atau di jajakan dengan gerobak di depan sekolah dengan harga per satuannya Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

Djarot Beberkan Rencana Ahok Jadi YouTuber

Politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, setelah selesai menjalani hukuman penjara, Ahok akan menjadi YouTuber. Djarot mengatakan penghasilan Ahok sebagai YouTuber akan disumbangkan untuk yayasan BTP Foundation. "Dia akan jadi vlogger, jadi YouTuber. Kalau sudah banyak yang subscirbe itu akan dapat duit juga. Itu akan masuk BTP Foundation," ujar Djarot saat berbincang dengan detikcom, Kamis (24/1/2019). Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diketahui mulai nge-vlog setelah bebas dari penjara. Mantan gubernur DKI yang kini ingin dipanggil BTP itu langsung membuat vlog bersama anak sulungnya, Nicholas Sean, di suatu tempat yang dirahasiakan. Vlog yang sudah selesai syuting itu nantinya akan ditayangkan di chanel YouTube Ahok yang diberi nama Panggil Saya BTP. YouTuber kini memang menjadi profesi yang menjanjikan. Sederet YouTuber Indonesia yang sukses mencicipi penghasilan hingga miliaran rupiah berkat profesi tersebut. Ria Ricis misalnya yang kini memiliki leb